Konser Dewa 10 Maret 2019 Batal Akibat Tak Dapatkan Izin dari Pihak Kepolisian Setempat

Para pecinta panggung hiburan Tanah Air tentunya telah mendengar berita mengenai batalnya konser Dewa 10 Maret 2019 lalu. Hal tersebut nyatanya masih menjadi bahan perbincangan hingga sekarang lantaran belum ada konser penggantinya hingga sekarang. Meskipun sempat terkuak berita bahwa akan ada konser pengganti pada bulan yang sama, tetapi sampai detik ini belum ada kelanjutannya. Penyebab utama dari kebatalan konser yang bertemakan “Hadapi dengan Senyuman” ini tak lain dan tak bukan adalah prosedur perizinan yang keliru. Ketua panitia penyelenggara kegiatan ini mengira bahwa prosedur penyelenggaraan keramaian saja cukup. Namun karena konser ini akan didatangi oleh Cawapres Sandiaga Uno, seharusnya panitia menyiapkan surat izin khusus untuk diberikan pada pihak kepolisian.

Tentu saja kebatalan konser yang cukup mendadak tersebut membuat setidaknya 500 calon penonton kecewa berat lantaran banyak di antara mereka yang berasal dari luar Surabaya seperti Madura, Sidoarjo, Malang, Pasuruan, Jakarta, hingga sejumlah kota di Jawa Barat.  Untuk menghindari terjadinya amukan penonton dan fans akibat peristiwa ini, Kapolrestabes Surabaya mengirimkan sejumlah pasukan ke lokasi kejadian. Rencananya konser ini juga akan menghadirkan musisi kondang Tanah Air seperti Judika, Virza, Ari Lasso, Mulan Jameela, serta All Ghozali.

Peristiwa tersebut tentunya menjadi pembelajaran berharga bagi Anda yang ingin menyelenggarakan sebuah acara. Bagi para penonton dan fans jangan kecewa terlebih dahulu, Anda bisa melihat konser dewa 19 di lain kesempatan. Sambil menunggu adanya konser tersebut, Anda bisa nonton konser tersebut secara online pada situs penyedianya. Dalam hal ini, Anda beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penipuan situs.

  1. Pililah situs penyedia yang sudah terkenal di kalangan masyarakat.
  2. Jika situs yang Anda kunjungi gratis, maka sebaiknya gunakan pelindung perangkat lunak seperti kinnser login.
  3. Pililah situs yang dilengkapi dengan jaringan keamanan data pengguna.
  4. Jangan melanjutkan untuk menjelajahi situs jika menawarkan iklan-iklan yang tidak pantas atau iklan berhadiah yang tidak masuk akal.